Postingan Blog Orang Lain


Judul Artikel Anda Membosankan? Ini Solusinya!

Pengantar:
Hai, ini adalah artikel guest post lain dari sobat sesama copywriter, Anas. Akan sangat menarik untuk melihat blogging dari sisi lainnya: Penulisan Artikel. Saya pribadi sangat tertarik dan menjalani profesi copywriting, maka menyuguhkan artikel dari seorang copywriter lain akan memperkaya blog ini dengan referensi baru. Disini saya cukup mengantarkan saja dan tidak akan memperkenalkan copywriting dan content marketing lebih jauh, karena artikel berikut sudah cukup menjelaskan dasar-dasarnya. Disclaimer: Meskipun diterbitkan pada blog ini, bukan berarti seluruh pandangan maupun ide di dalam artikel ini mewakili atau merupakan bagian dari pandangan/ide saya selaku pemilik blog buka-rahasia.blogspot.com. Selamat membaca!
----------
Membuat Judul Artikel Blog Menarik.
Rio begitu bersemangat menulis sebuah artikel, tapi segera setelah dia mau menulis... Rio bingung dengan pertanyaan yang muncul dalam pikirannya, "Apa judul artikel untuk topik ini yang memastikan pembaca sulit mengabaikannya?"

Apakah Anda pernah mengalami itu?

Dan ini yang lebih menyenangkan (jika pilihan Anda bukan frustrasi)...

Bagaimana Anda memulai paragraf pertama?

Menulis memang proses mengeluarkan isi pikiran tapi ketika tulisan Anda berhadapan dengan pembaca...hal itu tidak cukup!

Pengunjung mendarat di blog dengan pikirannya yang sibuk dan merebut atensi mereka adalah misi yang mutlak perlu ada dalam artikel Anda (selain informasi yang ingin dibagikan).

Untuk itu artikel perlu sentuhan copywriting!

Copywriting adalah cara menjual lewat kata-kata yang persuasif.

Mari mulai dengan judul artikel (dengan pendekatan copywriting)...

Anda ingin menulis artikel tentang "Ide Bisnis Online" dan jika Anda membiarkan judul itu polos seperti itu...ada terlalu banyak judul yang sama bertebaran di internet...bagaimana cara memastikan bahwa judul artikel Anda mendapatkan atensi pembaca?

Gunakan 3 swipe file ini:

SWIPE 1: [Angka] Judul [Tak Seorangpun yang Tahu]
Contoh: Ide Bisnis Online yang Tak Seorangpun yang Tahu

SWIPE 2: [Siapa Lagi] Judul [?]
Contoh: Siapa Lagi yang Mau Ide Bisnis Online Ini?

SWIPE 3: [Akhirnya] Judul [Waktu!]
Contoh: Akhirnya, Ide Bisnis Online yang Bisa Anda Kerjakan, Sekarang!

Masalah terpecahkan!

Tapi tunggu!

Ada satu kendala kecil lagi...

Bagaimana menulis sebuah paragraf pembuka sehingga pembaca sulit untuk tidak melanjutkan membaca artikel Anda?

Gunakan story!

Setiap orang telah terlatih dengan baik mendengarkan cerita...saya percaya Andapun seperti itu!

Kita sudah mendengarkan cerita semenjak kecil, Anda menyukainya hingga tertidur lelap seperti harapan orang tua Anda ketika membacakan dongeng sebelum tidur :)

Dan itu alasan Anda perlu mulai artikel dengan sebuah cerita (tapi dengan harapan yang berbeda - yaitu membuat Anda melanjutkan membaca, bukan tidur)

Anda tidak harus menulis script seperti penulis naskah film Hollywood melakukannya.

Anda amati bagaimana saya menulis paragraf pertama saya dalam artikel ini, itu sebuah story!

Caranya?

Simple!

Anda tinggal membuat sebuah tokoh fiktif lalu kaitkan tokoh itu berada dalam kondisi sesuai topik yang ingin Anda angkat dalam artikel Anda!

Cerita membantu memberikan "hiburan kecil" untuk pembaca Anda dan seperti Dan Kennedy katakan...
“Jika Anda tidak memiliki sesuatu yang menarik untuk dikatakan, jangan habiskan waktu mengatakannya!”
Kutipan itu bukan untuk menakuti Anda, mencegah Anda mulai menulis, tapi membantu Anda mendapatkan hasil akhir terbaik dari kualitas tulisan Anda sehingga indah disajikan untuk pembaca.

Dapat saya simpulkan, sebuah artikel harus mampu menjawab "Apa yang pembaca ingin dapatkan". Mulailah dengan menulis judul menggunakan sebuah pertanyaan, dan menyisipkan cerita singkat dalam paragraf pembuka akan membantu memberikan artikel Anda nyawa... Saya yakin pembaca akan menikmati artikel Anda.

Mau tips lebih lanjut untuk mempertajam tulisan Anda dan membebaskannya dari kata..."Boooriiingg...."? Kunjungi www.copywriting-anas.com/blog


Komentar